Sukses

Sidak Gedung DPR, Fadli Zon Temukan Sesuatu yang Mencengangkan

Plt Ketua DPR Fadli Zon melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Gedung DPR, Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Beberapa hal mencengangkan ditemukan Fadli Zon.

"Yang agak mencengangkan itu adalah CCTV, terus terang saja kita melihat control room, dari 136 CCTV ternyata yang bekerja cuma 18. Di control room juga mati semua," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Sebagai lembaga tinggi negara, menurut Fadli, seharusnya DPR memiliki sistem pengamanan yang bagus, sehingga tidak selemah ini. Karena hal itu, dia akan meminta kepada pihak Kesetjenan DPR untuk menata kembali permasalahan itu.

Bahkan, politikus Partai Gerindra ini membandingkan gedung parlemen di Indonesia dengan negara lain. Di luar negeri, kata dia, untuk memasuki gedung parlemen sangat susah.

"Kalau di luar negeri kita masuk ke parlemen (DPR) biasa sulitnya bahkan ada yg harus pakai paspor. Saya berkali-kali walaupun dapat undangan harus pakai paspor dan sebagainya," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penataan Parkir

Tak hanya itu, Fadli juga menyebut terdapat penataan parkir yang tidak memadai. Dia menyarankan agar penataan parkir dapat menomorsatukan anggota dewan.

"Terutama yang diutamakan dulu anggota. Kalau bisa, setiap anggota itu ada nomornya, sesuai nomor anggotanya itu yang didahulukan baru yang lain," ungkap Fadli.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Gedung DPR