Sukses

Anies Minta Warga Jakarta Waspada Hujan Petir Malam Ini

Anies Baswedan menyebut telah menginstruksikan seluruh aparat untuk siaga menghadapi hujan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anak buahnya untuk bersiaga malam hari ini. Menurut dia, berdasarkan informasi dari BMKG yang diterimanya, hujan lebat disertai petir diprediksi akan melanda Ibu Kota malam hari ini.

"Kita menerima prakiraan cuaca dari BMKG dan dalam prakiraan cuaca ini disebutkan bahwa Jakarta malam nanti ada kemungkinan hujan lebat disertai petir. Terutama di Jakarta Timur dan di Jakarta Selatan," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Anies menyebut telah menginstruksikan seluruh aparat untuk siaga. "Pagi sudah diinstruksikan kepada seluruh aparat untuk siaga tanggap," kata dia.

Mantan Mendikbud itu juga mengimbau agar pada seluruh warga untuk waspada hujan petir.

"Saya mengimbau kepada semua warga untuk mengantisipasi juga kemungkinan hujan yang amat lebat dan diriingi dengan petir. Ini ramalan cuaca BMKG dan perkiraan nya pada sore dan malam hari. Ini sesuatu yang harus kita antisipasi. Mudah-mudahan tidak muncul masalah," Anies menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Cuaca BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur seluruh DKI Jakarta pagi ini. Untuk wilayah Bekasi dan Bogor, hujan turun dengan intensitas ringan. Hanya wilayah Depok diperkirakan berawan.

Menjelang siang hari, menurut data yang diperoleh dari BMKG, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Bogor. DKI Jakarta, Tangerang dan Bekasi diprakirakan diguyur hujan ringan. Depok masih berawan.

Sementara itu, memasuki malam hari, BMKG memperkirakan hujan masih mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hujan turun dengan intensitas berbeda-beda. 

Di Jakarta Selatan, diperkirakan akan turun hujan disertai petir, dan di Jakarta Timur akan turun hujan lebat. Sedangkan di wilayah Jakarta lainnya turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini