Sukses

Tabrak Beruntun di Tangerang, 1 Siswi Tewas Terlindas

Tabrakan beruntun itu terjadi persis di posisi turunan Flyover Balaraja arah ke Cikupa di depan Klinik Monhal.

Liputan6.com,Tangerang - Delapan kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Serang, Flyover Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (14/12/2017). Dalam peristiwa tersebut, satu siswi Madrasah Tsanawiyah Yaspenhak Balaraja, tewas di tempat akibat terlindas mini bus.

Tak hanya itu, empat orang lainnya mengalami luka-luka. Pantauan di lokasi, tabrakan beruntun itu terjadi persis di posisi turunan Flyover Balaraja arah ke Cikupa di depan Klinik Monhal.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang Iptu Krisna Aji Pangestu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya sebuah truk tronton bermuatan pasir B-9692-FDD tengah melaju dalam posisi turun dari flyover, kemudian diduga karena mengangkut beban berat, sopir truk itu tidak kuat menahan laju kendaraannya meski posisi sudah direm.

"Jadi bukan karena rem blong, memang karena supir tidak bisa kendalikan truknya," kat Krisna.

Saat itu, bus PO Sahabat jurusan Merak-Cirebon tengah berada di sisi kiri jalan dan hendak melaju ke arah Cikupa. Truk itu kemudian menghantam bagian kanan belakang bus.

Kondisi lalu lintas saat itu sedang padat karena di lokasi tengah melintas rombongan serikat buruh yang hendak melakukan aksi demonstrasi, sehingga tabrakan beruntun pun tak terhindarkan.

"Kendaraan yang terlibat tabrakan ada 8, satu bus, dua truk sedang, empat kendaraan kecil, dan truk pengangkut pasir," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Korban Dievakuasi

Sementara, Rino (23), warga yang berada di lokasi mengatakan, saat bus ditabrak truk tronton, sekelompok anak sekolah dan warga lainnya sedang berkerumun di posisi kiri jalan. Sehingga saat bus tersebut terdorong keras yang kemudian menabrak warung, korban pun tertabrak.

"Korban panik berlarian, namun ada satu siswi sekolah yang tertabrak dan tewas di lokasi," kata Rino.

Lima korban kecelakaan tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Balaraja. Sementara sopir truk tronton sudah diamankan di Mapolsek Balaraja.

Puluhan petugas dari Polresta Tangerang yang saat itu tengah mengawal aksi demontrasi buruh, juga langsung mengamankan lokasi. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang di ruas jalan Raya Serang, Jalan Raya Kresek serta pintu keluar tol Balaraja Barat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.