Sukses

Nafal Quryanto, Penakluk Dunia dengan Sepeda Dimakamkan

Nafal mengalami kecelakaan dan jasadnya di temukan di jurang perbatasan India, Nepal.

Liputan6.com, Bogor - Nafal Quryanto, pemuda asal Bogor, Jawa Barat, yang berkeliling dunia dengan sepeda meninggal dunia akibat kecelakaan di Nepal. Tangis haru keluarga dan kerabat pecah saat pemakaman Nafal, Rabu 13 Desember malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (14/12/2017), jenazah Nafal Quryanto dikebumikan di TPU Rimbawan, Kompleks Loji, Kota Bogor. Isak tangis mewarnai pemakaman, bahkan ibunda Nafal nyaris pingsan saat melihat jasad anaknya dimasukan ke liang lahat.

Delapan bulan terakhir, Nafal menjadi tenar di dunia maya karena nekat bersepeda keliling dunia. Tujuh negara dengan total 6 ribu kilometer telah berhasil dia lintasi, mulai dari Singapura, Malaysia, hingga India.

Di India, Nafal sempat membuat video ucapan selamat ulang tahun untuk rekannya. Usai melancong ke India, Nafal berniat menaklukan Pegunungan Himalaya di Nepal. Namun naas, Nafal mengalami kecelakaan dan jasadnya di temukan di jurang perbatasan India, Nepal.

Kini, hanya tersisa sepeda milik Nafal dan semangat yang bisa dikenang. Nafal kerap menularkan semangat pada sekelilingnya agar selalu hidup sehat dengan bersepeda.