Sukses

Jakarta Banjir, Anies Baswedan Minta Jangan Saling Menyalahkan

Liputan6.com, Jakarta - Pascabanjir di sejumlah jalan protokol Senin (11/12/2017), Kamis siang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau sejumlah proyek insfrastruktur yang diduga menyumbat aliran air hingga menyebabkan banjir. Anies meminta seluruh pihak untuk tidak saling menyalahkan dan mencari solusi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (14/12/2017), banjir sejumlah jalan protokol Ibukota pada Senin lalu selain masalah pompa diduga juga karena adanya pembangunan infrastruktur.

Untuk memastikannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan di beberapa titik. Di antaranya di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan yang terdapat proyek pembangun ligth rapid transit (LRT). Anies sempat memotret kondisi sejumlah pompa di lokasi.

Lokasi berikutnya Anies memantau pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakkayu) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Menurut Anies, keberadaan material proyek yang diperparah dengan sempitnya saluran sementara yang dibangun, menghambat arus air.

Anies meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Dirinya berharap sejumlah proyek di Ibukota tidak menimbulkan masalah bagi warga sekitar.