Sukses

Heboh, Video Viral Polisi Dimaki Sekelompok Orang di Jalan Kampung

Menurut Kapolres Grobogan AKPB Satria Rizkiano, peristiwa itu terjadi Agustus lalu saat polisi menggelar razia rutin lalu lintas.

Fokus, Grobogan - Sebuah video diunggah di sebuah situs media sosial yang ditonton lebih dari satu juta orang. Video itu merekam sekelompok orang menghampiri dua polisi lalu lintas dan lalu mengusirnya.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (14/12/2017), mereka marah karena kedua polisi dituduh menggelar operasi di Jalan Kampung. Dan untuk menghindari ketegangan keduanya akhirnya meninggalkan warga.

Menurut Kapolres Grobogan AKPB Satria Rizkiano, peristiwa itu terjadi Agustus lalu saat ada kegiatan rutin razia lalu lintas di Bundaran Getas. Namun karena ada informasi dari masyarakat banyak para pelanggar lalu lintas menghindari operasi dengan cara melewati jalan kampung.

Kedua polisi tersebut kemudian ditugaskan untuk menghalau. Namun mereka justru diusir oleh sejumlah orang. Menurut warga, orang-orang yang ada dalam video tersebut bukan warga sekitar. Mereka diperkirakan sebagai para pelanggar lalu lintas yang terprovokasi mengusir petugas supaya operasi lalu lintas bisa segera selesai.

Atas insiden ini, Polres Grobogan membuka diri untuk seluruh masyarakat terutama yang terlibat dalam pengusiran dua anggota polisi. Mereka dipersilakan untuk mendatangi Mapolres jika merasa dirugikan dalam operasi penindakan pelanggar lalu lintas.