Sukses

Serangan Israel ke Jalur Gaza Sisakan Lubang Menganga

Militer Israel mengklaim serangan tersebut merupakan balasan atas serangan Hamas yang jatuh di wilayah selatan Israel.

Liputan6.com, Gaza - Sejumlah bocah di Younis Khan, selatan Jalur Gaza, mengerumuni lubang besar yang menganga, bekas serangan udara militer Israel pada Rabu 13 Desember pagi waktu setempat. Meski tak ada korban jiwa, sisa serangan mengakibatkan sejumlah rumah rusak. Bahkan, sebagian di antaranya tinggal puing-puing.

Militer Israel mengklaim serangan tersebut merupakan balasan atas serangan Hamas yang jatuh di wilayah selatan Israel. Suasana memanas ini buntut pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu para seniman patung di Naples, Italia, menghadirkan patung Kim Jong-un dan Donald Trump secara berdampingan. Tak hanya itu, patung keduanya juga disandingkan dengan patung bayi Yesus, perawan Maria, tiga pria bijak dan Yusuf.

Para seniman di jalanan kecil San Giorgio Armeno sudah lama memiliki tradisi menambahkan tokoh-tokoh dalam patung peringatan Natal. Selain Donald Trump dan Kim Jong-un, Paus Francis dan Ratu Elizabeth II juga pernah dihadirkan.

Sementara, para pewaris tahta Inggris, Pangeran William dan Hari, menemui para pemeran film Star Wars Last Jedi saat peluncuran perdananya untuk Eropa, di London, Inggris. Keduanya mendapatkan helm stormtrooper sebagai cenderamata.

Pangeran William dan Harry tampak berbincang dengan para pemain, termasuk menanyakan siapa yang mengenakan helm tersebut sesungguhnya sambil bergurau.

Sebelumnya, duo royal Inggris ini pernah mengunjungi lokasi pengambilan film pada April 2016 dan terekam keduanya saling beraksi menggunakan pedang lightsabers serta mengenakan helm stormtrooper. Muncul rumor William dan Harry menjadi cameo di film ini.