Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kata Adhi Karya Soal LRT Jadi Sebab Banjir

Top 3 news hari ini, Anies Baswedan menyebut, pembangunan LRT dan MRT di Jakarta sebagai proyek yang telah membuat Jakarta banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalahkan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapit Transit (MRT) sebagai penyebab Jakarta terendam banjir. Proyek ini dinilai tidak memperhatikan adanya tali air yang terhambat.

Adalah Adhi Karya yang ditunjuk sebagai kontraktror untuk proyek pembangunan LRT dan MRT. Atas tudingan tersebut, Adhi Karya mengaku telah membuat lubang masuk air (water inlet) ke gorong-gorong di bawah jalan di sepanjang Jalan Rasuna Said Kuningan, tepatnya di lokasi Proyek LRT Jabodebek.

Kabar lainnya yang kini viral adalah Sandiaga yang menggunakan pelembab bibir di tengah sesi wawancara. Di depan awak media yang mengajukan pertanyaan kepada Anies, Sandi dengan santai merogoh kantong kanannya dan mengeluarkan botol kecil yang ternyata berisi cairan pengoles bibir.

Sandi mengaku, saat itu bibirnya sedang kering, sambil terus mengoleskannya tanpa menyadari jika dirinya sedang dalam sesi wawancara. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Anies Sebut Proyek LRT Jadi Penyebab Banjir, Ini Kata Adhi Karya

Anies Baswedan (foto: humas DKI Jakarta)

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, banjir terjadi akibat sejumlah pompa penyedot air tidak berfungsi. Juga dipicu oleh tali air yang terhambat karena proyek pembangunan LRT dan MRT.

Sebagai kontraktor pembangunan LRT, Adhi Karya langsung menjawab tudingan Anies tersebut.

Melalui akun Instagramnya, @adhikaryaid, pihak Adhi Karya mengatakan, proyek LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) selalu berusaha mengoptimalkan dan menjaga drainase yang ada.

Selengkapnya...

2. Saat Seorang Warga Keceplosan Sebut Dapat Amplop dari Anies

Anies Baswedan tinjau banjir di Cipinang Melayu. (Liputan6.com/Khairur Rasyid)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tanggul yang sempat jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan. Saat meninjau, Anies ditemani Istri Ketua RT 03, Fatimah (53).

Secara spontan Fatimah mengucapkan terima kasih kepada Anies atas amplop yang diberikan Anies.

Mendengar hal itu, sambil tertawa Anies meminta Fatimah tidak membicarakan perihal amplop tersebut.

Fatimah mengaku bantuan dari Anies akan digunakan untuk membeli keperluan dapur umum yang ada di rumahnya, dan untuk kegiatan kerja bakti warga.

Selengkapnya...  

3. Saat Sandi Pakai Lip Balm di Tengah Wawancara

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat hadir dalam Pengarahan Gubernur dan Wakil Gubernur kepada walikota/bupati, camat dan lurah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/11). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Saat sesi wawancara doorstop dengan awak media usai menghadiri kunjungan kerja di Britama Arena Sports Mall, Selasa 12 Desember 2017, tiba-tiba Sandiaga menggunakan lip balm atau pelembab bibir.

Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjawab pertanyaan dari awak media. Sandiaga pun santai memoles pelembab ke bibirnya.

"Kering," bisik Sandi menjawab wajah heran awak media.

Selain itu, gaya bicara Sandiaga Uno juga kerap menjadi sorotan. Diakerap kali mengucapkan istilah dan kata dalam Bahasa Inggris daripada menggunakan Bahasa Indonesia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.