Sukses

Jelang Rapat Pleno, Politikus Golkar Ini Temui Jusuf Kalla

Rapat yang akan digelar pukul 19.00 WIB itu akan dipimpin Plt Ketua Partai Golkar Idrus Marham.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar hari ini akan melakukan rapat pengurus pleno. Rapat yang akan digelar pukul 19.00 WIB itu akan dipimpin Plt Ketua Partai Golkar Idrus Marham.

Jelang rapat tersebut, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin, menemui Wakil Presiden yang notabenenya politikus senior Golkar, Jusuf Kalla atau JK.

Dia datang sekitar pukul 14.00 WIB dengan menggunakan batik berwarna cokelat.

"Ini urusan pribadi," singkat Mahyudin yang langsung masuk menemui JK.

JK disebut-sebut sebagai sosok yang mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Sedangkan Mahyudin mendukung Aziz Syamsuddin menggantikan Setya Novanto sebagai Ketum.

Mahyudin beralasan, sebagai sesama kader muda, sudah menjadi keharusan baginya untuk mendorong regenerasi dan kepemimpinan baru yang lebih segar. Dia menilai Golkar butuh penyegaran kepemimpinan untuk dapat memahami pemilih berusia muda.

"Saya dan Aziz sama-sama berusia 47 tahun, sama-sama generasi muda Golkar. Wajar untuk saling dukung saling bantu," ujar Mahyudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapat Pleno Tentukan Munaslub

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku telah mendapatkan surat resmi untuk menggelar rapat pleno Partai Golkar. Dia mengatakan, rapat pleno akan dilaksanakan besok, Rabu 13 Desember 2017, pukul 19.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

"Kami sudah dapatkan surat secara resmi soal rencana rapat pleno," kata Ace.

Dia menjelaskan, surat rencana rapat pleno telah ditandatangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham dan Wakil Sekjen Bidang Kepartaian Partai Golkar Sarmuji.

 

3 dari 3 halaman

Bahas Setya Novanto

Ace menyatakan, rapat pleno ini akan membahas mengenai perkembangan terakhir Setya Novanto yang secara resmi akan masuk pada sidang pembacaan dakwaan.

"Maka dengan sendirinya praperadilannya gugur," ujar dia.

Tak hanya itu, Ace juga menyebut rapat pleno tersebut sebagai salah satu bentuk respons terhadap permintaan 2/3 DPD Partai Golkar untuk melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Apalagi, Munaslub menurut Ace dapat menyelesaikan krisis kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Golkar