Sukses

Anies Baswedan Tolak Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilkada Jateng

Kedatangannya itu, kata dia untuk menghormati Sudirman sebagai Ketua Tim Sinkronisasi saat dirinya terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak akan menjadi juru kampanye bagi Sudirman Said yang akan maju di Pilkada Jawa Tengah 2018. Dia mengaku ingin berkonsentrasi untuk memimpin Ibu Kota.

"Enggak (jadi jurkam), saya mau konsentrasi di Jakarta. Ini juga break makan siang, selesai rapim langsung ke sini," ucap Anies di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Anies terlihat tanpa didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri penetapan Sudirman Said sebagai calon gubernur di kediaman Prabowo.

Kedatangannya itu, kata dia untuk menghormati Sudirman Said sebagai salah satu pihak yang tergabung dalam tim sinkronisasi saat dirinya terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota.

"Iya, kemarin membantu transisi di Jakarta kan Pak Sudirman, dia Ketua Tim Transisi DKI," kata Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdasarkan Musyawarah

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menetapkan dukungannya kepada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Prabowo menyatakan, penunjukannya ini sudah berdasarkan dengan musyawarah bersama dan berbagai konsultasi bersama para tokoh di Jateng.

"Setelah kita adakan rembuk kita putuskan di Pilgub Jateng Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagi calon gubernur," kata Prabowo.

3 dari 3 halaman

Dihadiri Sejumlah Tokoh

Partai Gerindra resmi menetapkan Sudirman Said sebagai bakal calon yang akan di usung di Pilkada Jawa Tengah 2018. Penetapan mantan menteri ESDM sebagai bakal cagub berlangsung di kediaman Prabowo Subianto.

Dengan atasan kemeja putih dan bawahan celana panjang cream-cokelat, dewan pembina, pengurus, dan kader Partai Gerindra terlihat berkumpul di ruang tengah.

"Ini demi kemenangan rakyat," ucap Prabowo Subianto.

Sejumlah tokoh hadir di acara tersebut. Di antaranya, Rahmawati Soekarno Putri, Fadli Zon, Jamal Mirdad, dan Ahmad Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.