Sukses

Sambangi Rumah Prabowo, Anies Merasa Kembali ke Masa Pilkada

Anies Baswedan menyebut, Sudirman Said sebagai sosok yang memiliki banyak pengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri mendatangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk mengikuti acara penetapan pengusungan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai cagub di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018.

Saat menyampaikan sambutannya, Anies mengaku merasa kembali seperti saat dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendeklarasikan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Alhamdullilah kita berkumpul lagi, rasanya baru setahun yang lalu kita berkumpul di pintu depan," kata Anies Baswedan di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, Sudirman yang merupakan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandiaga adalah sosok pemimpin asli Kabupaten Brebes, Jateng.

Sehingga penetapan Partai Gerindra kepada Sudirman, merupakan salah satu penugasan untuk melunasi apa yang telah negara berikan kepadanya di tempat lahirnya.

"Sudirman Said putra Brebes, tinggal di desa paling miskin di sana," ujar Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman

Tak hanya itu, Anies menyebut Sudirman sebagai sosok yang memiliki banyak pengalaman di bidangnya seperti di badan usaha milik negara ataupun swasta.

"Saya rasa putra terbaik, pernah sama-sama di kabinet, ada yang bilang lulus cepat. Kata Pak Prabowo yang untung saya," jelas Anies.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, beberapa tokoh Partai Gerindra juga datang seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Edhi Prabowo, Ahmad Muzani hingga tokoh-tokoh agama.

Anies Baswedan yang tanpa didampingi Sandiaga, datang ke rumah Prabowo pukul 12.55 WIB dengan mengenakan pakaian batik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said