Sukses

Sidang Perdana Korupsi e-KTP, Setya Novanto Sakit Diare

Sidang perdana korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto keluhkan sakit diare.

Liputan6SCTV, Jakarta - Sidang perdana kasus korupsi proyek KTP elektronik dengan terdakwa Ketua DPR nonaktif Setya Novanto akhirnya digelar. Berbagai siasat dilakukan kuasa hukum Setnov, agar kliennya bisa lepas dari semua sangkaan. Keluhan sakit diare, hari ini jadi alasan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (13/12/2017), mobil tahanan yang membawa Ketua DPR, terdakwa kasus korupsi proyek KTP elektronik Setya Novanto, keluar dari rutan KPK Rabu pagi.

Setiba di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Ketua Umum Partai Golkar itu bungkam. Setnov hanya menundukkan kepala, tubuhnya terlihat lemas saat masuk ke ruang sidang untuk mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan. Sebelum sidang digelar, beberapa kali Setya Novanto bolak balik ke kamar kecil.

Lantaran kuasa hukum menyatakan kliennya sakit, sidang sempat diskors agar Setnov diperiksa dokter untuk keluhan diare.

Sidang di PN Tipikor, membayang-bayangi sidang pra peradilan di PN Jakarta Selatan, yang dimulai pekan lalu. Baik kuasa hukum Setnov, maupun jaksa KPK, sama-sama bersiasat secara hukum. Sebab dengan digelarnya sidang perdana, permohonan praperadilan secara otomatis gugur.

Adu siasat seolah membuat penat. Akankah terdakwa yang merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun ini lepas dari jerat hukum?