Sukses

Kapolri Beri 7 Menteri Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Tito menilai, Menkeu Sri Mulyani telah berperan membangun Polri dalam hal anggaran kepolisian dan kerja sama dengan bea cukai.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menganugerahi tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada tujuh menteri. Penghargaan ini diberikan karena berjasa terhadap kemajuan dan perkembangan Polri.

Tujuh Menteri yang mendapat anugerah itu antara lain Menteri Keuangan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Sekretariat Negara, Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Kesehatan, dan Sekretariat Kabinet.

"Ini chemistry-nya masuk, mereka tulus membantu dan bekerja sama dengan Polri," kata Kapolri Jenderal Tito di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Rabu (13/12/2017).

Tito menilai, Menteri Keuangan Sri Mulyani telah berperan membangun Polri dalam hal anggaran kepolisian dan kerja sama dengan bea cukai.

"Ibu Sri Mulyani, banyak sekali bantu. Bantu anggaran Polri menjadi tiga terbesar. TNI, PUPR, dan Polri. Itu untuk pembenahan dan modern Polri," ucap Tito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran MenPAN hingga Menhub

MenPAN RB Asman Asnur dinilai berperan dalam pengembangan instruktur Polri sehingga birokrasi tubuh Korps Bhayangkara menjadi efektif untuk mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Sedangkan Menhub Budi Karya Sumadi dianggap turut berperan serta mewujudkan keamanan ketertiban lalu lintas dan membuat inovasi transportasi yang mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan.

Sementara, Menteri PUPR Basuki dinilai mendukung sarana prasarana fasilitas umum dalam menjalin tugas Polri untuk mewujudkan keamanan masyarakat. 

Sedangkan Menkes Nila Moeloek dianggap mendukung Polri dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang berkaitan dalam membuat pokok kesehatan demi menjamin kesehatan masyarakat.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Pramono Anung

Sementara untuk Mensesneg Pratikno, Tito menilai berperan dalam mendukung koordinasi antarlembaga dan pemerintah.

Kemudian Seskab Pramono Anung dinilai berperan menyukseskan koordinasi Polri dengan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Pramono Anung mengucapkan apresiasinya pada Polri. Ia berharap, penghargaan ini tidak hanya menjadi sekedar penghargaan tetapi juga dapat mendorong kinerja seluruh pejabat pemerintahan.

"Mudah mudahan ini menjadi motivas kami dalam bekerja," ucap Pramono usai menerima penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini