Sukses

SBY Akan Jadi Jurkam Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Partai Demokrat Jatim akan membentuk posko pemenangan Khofifah-Emil hingga tingkat desa.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi juru kampanye untuk pasangan Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak. Tak hanya SBY, Agus Harimurti Yudhoyono juga akan jadi jurkam.

"Pak SBY dan Mas AHY tentu pasti akan turun kampanye ketika Khofifah-Emil sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU," tutur Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, Surabaya, Rabu (13/12/2017).

Dia mengatakan, selama belum ditetapkan KPU, Partai Demokrat Jatim dan seluruh kader akan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sebagaimana yang telah diinstruksikan SBY dan Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo.

"Kami bergerak maksimal karena sudah ada instruksi dari ketua umum dan DPD. Tugas utama kami mengenalkan ke masyarakat bahwa Pakde Karwo merekomendasikan Khofifah-Emil sebagai pengganti beliau," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Posko

Partai Demokrat Jatim akan membentuk posko pemenangan Khofifah-Emil hingga tingkat desa. Pasalnya, banyak masyarakat di pedesaan yang mendukung Khofifah-Emil namun tidak mendapatkan informasi yang cukup tentang Khofifah-Emil.

"Kami akan membentuk posko. Karena, saat ini yang kami lihat banyak masyarakat di kabupaten/kota masih bingung terkait pasangan Khofifah-Emil. Agar masyarakat gampang, kalau mau tahu informasi tentang Bu Khofifah dan Emil, Demokratlah tempatnya," ucapnya.

Renville menegaskan, selain SBY dan keluarga, Demokrat juga akan mengerahkan sejumlah elite politik Partai Demokrat demi untuk memenangkan Khofifah-Emil.

"Vena Melinda, mantan artis yang saat ini menjadi politisi juga akan menjadi jurkam Partai Demokrat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Foto Bareng

Sebelumnya, beredar foto bareng antara Khofifah Indar Parawansa, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Dalam foto tersebut Khofifah bersama Emil Dardak memegang map dengan lambang Partai Demokrat. Diduga map tersebut berisi surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Foto ini sekaligus menjawab teka-teki siapa yang bakal mendampingi Khofifah dalam pemilihan gubernur Jawa Timur yang akan digelar tahun depan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio menyatakan belum mengetahui persis soal dukungan Partai Demokrat untuk pasangan Khofifah. Namun dia juga tak membantah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.