Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, kepolisian gencarkan penertiban preman lewat Operasi Cipta Kondisi di berbagai daerah.

Patroli Indosiar, Bandung - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, kepolisian mulai menggencarkan penertiban preman lewat Operasi Cipta Kondisi. Di Kota Tangerang, Banten, polisi mengamankan ratusan orang yang diduga sebagai preman.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (13/12/2017), razia premanisme yang dilakukan jajaran Polres Metro Tangerang Kota selama sepekan telah mengamankan 171 orang. Sembilan di antaranya ditahan karena terbukti terlibat dalam tindak kejahatan, di antaranya pencurian kendaraan.

Di kawasan Tambora, Jakarta Barat, kepolisian setempat juga mengamankan 17 orang yang diduga sebagai preman. Satu di antaranya bahkan ditangkap saat sedang mencopet di kawasan stasiun.

Seperti di Tangerang, kepolisian Jakarta Barat juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, kunci leter T, telepon genggam, dua kaca spion mobil, uang jutaan rupiah, serta sejumlah paket narkoba jenis sabu yang siap edar.

Operasi Cipta Kondisi akan terus dilakukan kepolisian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.