Sukses

Saat Petugas Keamanan Bandingkan Sidang Setnov dan Jessica Wongso

Petugas yang berjaga di sidang praperadilan Setya Novanto diminta waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus mega korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto atau Setnov rencananya akan digelar pukul 10.00 WIB di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat.

Sejumlah persiapan pun dilakukan pihak Pengadilan Tipikor. Salah satunya apel pengamanan yang digelar di depan lobi pengadilan.

Salah satu petugas keamanan, Lukman mengatakan, sejauh ini belum ada penambahan personel pengamanan, baik dari pihak kepolisian atau pengamanan internal Pengadilan Tipikor. Namun, dia enggan mengungkap berapa jumlah personel yang hadir.

"Biasa aja. enggak ada penambahan, seperti hari biasa aja," ujar Lukman berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (13/12/2017) pagi.

Dia menuturkan, dalam apel bersama pagi tadi, memang disebutkan agar petugas yang berjaga tetap waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ya tetap intruksinya waspada, fokus dan pembagian pos pengamanan. Biasa saja," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bandingkan Sidang Jessica

Lebih jauh Lukman menyatakan, sidang kasus racun sianida dengan tersangka Jessica lebih menyedot perhatian warga. Menurut dia, saat itu bahkan dirinya harus merelakan jatah liburnya diganti dengan hari lain.

"Masih rekor sidang Jessica lah. Pas Jessica mah saya libur saja jadi masuk. Itu baru ada penambahan personel, " ungkap Lukman.

Dia menuturkan, saat sidang Jessica bisa dikatakan hampir seluruh lapisan masyarakat hadir. Lukman pun memprediksi sidang Setnov tidak seramai Jessica.

"Waktu sidang Jessica, dari pagi bener pengunjung datang. Ini kalau sidang Setnov kan mungkin bakal ramai karena dia ketua DPR. Tapi bisa jadi nanti saat putusan ramai kali, " ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, sampai pukul 08.00 WIB belum terlihat kedatangan masa atau pengunjung sidang. Awak media masih mendominasi ruang-ruang di Pengadilan Tipikor. Sementara, arus lalu lintas depan pengadilan juga masih terpantau lancar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.