Sukses

Wakil Sekjen Partai Golkar Dukung Airlangga Jadi Ketum

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily beralasan, Airlangga bersih dari masalah hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut, masih banyak peluang bagi kader yang memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar, menggantikan Setya Novanto.

Ace menyatakan, kader-kader tersebut mempunyai kemampuan dan kapasitas untuk berkompetisi mengubah citra Golkar.

"Terkait calon ketua umum, bahwa AD/ART jelas menyatakan bahwa siapapun figur dan kader yang penuhi syarat, dipersilahkan maju," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Namun, secara pribadi Ace menyatakan dukungannya kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Dia beralasan, Airlangga bersih dari masalah hukum.

Bahkan, dia meyakini sosok Airlangga dapat mengembalikan marwah Partai Golkar seperti semula, dimana partai berlambang pohon beringin ini memiliki ideologi kekaryaan.

"Beliau (Airlangga) adalah seorang teknokrat yang menguasai di bidangnya dan bisa kembalikan marwah Golkar," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Ketum Golkar

Kendati begitu, Ace tidak dapat menentukan siapa ketua umum yang akan terpilih nantinya. Sebab terdapat beberapa calon lainnya yang ikut serta dalam kompetisi itu.

"Diharapkan muncul calon-calon lain yang sudah mau maju, Bu Titiek, Idrus saya tidak tahu masih tetap apa enggak. Itu semua masih terbuka, tinggal pemilik suara menentukan dari sekian calon yang penuhi syarat dan layak," jelas Ace.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.