Sukses

Cuaca Ekstrem, Sandiaga Pastikan Venue Asian Games Tetap Aman

Sandi sempat mengkhawatirkan arena akuatik menjadi tidak layak pakai akibat cuaca ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Hujan lebat yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Jakarta pun lumpuh lantaran jalan tidak bisa dilalui.

Namun begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyatakan banjir yang melanda tersebut tidak mengganggu pembangunan venue Asian Games. Dia memastikan semua venue tetap berfungsi dengan baik.

"Tadi saya sempat menginspeksi fasilitas Asian Games yang sekarang dalam tahap dibangun maupun sudah jadi. Alhamdulillah dengan cuaca ekstrem kemarin, masih bisa digunakan secara optimal," ujar Sandi di Balai Kota Jakarta (12/12/2017).

Sandi sempat mengkhawatirkan arena akuatik menjadi tidak layak pakai akibat cuaca ekstrem yang menerjang Jakarta kemarin. Selain pohon tumbang, banyak fasilitas dan bagian gedung yang porak poranda diterjang angin.

"Kekhawatiran terutama yang akuatik arena yang baru karena banyak laporan masuk dan angin serta hujan kemarin itu bisa mengakibatkan fasilitas yang baru saja diresmikan Presiden itu terganggu dari segi kelayakannya," tutur Sandi.

Setelah ditinjau, Sandi memastikan aquatik center dalam status sangat siap. Ia tak lupa memuji pembangunan yang maksimal sehingga venue Asian Games tetap tangguh meski diterpa hujan badai.

Antisipasi ke depan, Sandi ingin terus memantau fasilitas yang baru dibangun untuk Asian Games agar tidak terganggu kesiapan operasionalnya karena cuaca ekstrem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmat Harus Disyukuri

Sandiaga menilai banjir dan genangan yang mengepung di beberapa titik akibat fenomena alam yang tidak bisa dihindari. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk menerimanya.

"Kita enggak bisa melawan alam, kualat kalau ngelawan alam. Jangan bilang ini pasti surut atau banjirnya cuma segini. Ini adalah fenomena alam," ujar Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin 11 Desember 2017.

Menurut pria yang biasa disapa Sandi itu, hujan deras yang mengguyur Ibu Kota hingga dua jam lebih ini justru menjadi nikmat harus disyukuri.

"Allah lagi ngirimin hujan. Kalau kita punya sistem yang baik, hujan justru harus menjadi berkah bagi kita," ucap politikus Partai Gerindra itu.

Sandi pun mengaku, selama hujan deras terjadi, dia terus memantau kondisi lapangan melalui aplikasi "Pantau Banjir". Melalui aplikasi itu, Sandi mengaku dapat memantau titik-titik wilayah yang tergenang banjir akibat hujan deras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini