Sukses

Hujan Lebat di Jakarta, Pohon di Juanda dan Cawang Tumbang

Hujan lebat di Jakarta juga mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin dan petir kembali melanda wilayah Jakarta siang ini, Selasa (12/12/2017). Imbasnya, sejumlah pohon kembali tumbang.

Pohon-pohon tumbang terpantau di Jalan Ir H Juanda 1, Jakarta Pusat, dan jalan layang Cawang, Jakarta Timur.

"Pkl 15.00 Penanganan #PohonTumbang di Jl. Ir. H Juanda 1, Jakarta Pusat. (@PosPohonTumbang)," demikian info yang dirilis dari akun @BPBDJakarta.

Sementara itu, hujan lebat juga mengakibatkan sejumlah wilayah di Ibu Kota tergenang. Lalu lintas pun mengalami kepadatan.

"Genangan air 20 cm di perempatan TL Pancoran arah Kalibata, situasi lalu lintas padat," tulis petugas TMC Polda Metro Jaya di akun Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (12/12/2017).

Masih di Jakarta Timur. Banjir juga terjadi di bilangan Duren Sawit. "Genangan air 30 cm di Jl. Raya Malaka Duren Sawit BKT Jaktim," tulis petugas @TMCPoldaMetro

"Pkl 15.10 Genangan 10 s.d 20 cm di Jl. Gunung Sahari Raya (@syaefulloh73) Cc. @DinasSDAJakarta #Banjir," cuit @BPBDJakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Hujan Lebat

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan turun mulai pukul 14.20 WIB di beberapa wilayah Jakarta. Seperti Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Menteng, dan sekitarnya.

Kondisi itu dapat meluas ke Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Grogol-Petambutan, Gambir, Tanah Abang, dan Tambora. Kemudian Taman Sari, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Kelapa Gading, Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Jatinegara, Duren Sawit, Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, Jagakarsa, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, dan sekitarnya.

Diperkirakan kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 17.50 WIB.

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dan bisa mengantisipasi ruas-ruas jalan di wilayah yang berpotensi kembali tergenang air," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun twitternya, Selasa (12/12/2017).

Para Camat dan Lurah pada daerah rawan banjir atau longsor tersebut juga diharapkan bisa mengantisipasi dengan menyiagakan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Untuk mengantisipasi adanya genangan air, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta telah memfungsikan pompa Thamrin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.