Sukses

Waspada, Hujan Lebat Kembali Landa Jakarta Sore hingga Malam Ini

Hujan lebat disertai angin kencang dan petir kembali melanda beberapa wilayah di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan ekstrem kembali mengguyur beberapa wilayah di Jakarta. Hujan lebat saat ini juga disertai angin kencang dan petir.

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan turun mulai pukul 14.20 WIB di beberapa wilayah Jakarta. Seperti Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Menteng, dan sekitarnya.

Kondisi itu dapat meluas ke Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Grogol-Petambutan, Gambir, Tanah Abang, dan Tambora. Kemudian Taman Sari, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Kelapa Gading, Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Jatinegara, Duren Sawit, Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, Jagakarsa, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, dan sekitarnya.

Diperkirakan kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 17.50 WIB.

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dan bisa mengantisipasi ruas-ruas jalan di wilayah yang berpotensi kembali tergenang air," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun twitternya, Selasa (12/12/2017).

Para Camat dan Lurah pada daerah rawan banjir atau longsor tersebut juga diharapkan bisa mengantisipasi dengan menyiagakan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Untuk mengantisipasi adanya genangan air, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta telah memfungsikan pompa Thamrin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini