Sukses

Polda Kaltim Bekuk Komplotan Kriminal Hipnotis Antardaerah

Empat komplotan hipnotis antar-daerah berhasil dibekuk Ditreskrim Polda Kaltim di sebuah hotel di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Patroli Indosiar, Balikpapan - Empat komplotan hipnotis antar-daerah berhasil dibekuk Ditreskrim Polda Kalimantan Timur di sebuah hotel di Balikpapan, Senin pagi. Dalam sebulan para pelaku telah beraksi 17 kali di TKP berbeda dengan nilai kerugian lebih dari Rp 400 juta.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (12/12/2017), Direskrim Polda Kaltim dengan bantuan petugas hotel menangkap Andi Arul, pelaku kejahatan hipnotis paling diburu polisi di Balikpapan.

Usai menangkap Andi Arul, petugas menangkap pria lain di kamar terpisah. Pria ini diamankan karena tercatat sebagai kaki tangan Andi Arul. Penyisiran terhadap sindikat hipnotis masih belum berhenti hingga petugas berhasil menangkap dua pelaku lain di pinggir jalan.

Dalam catatan polisi, keempat pelaku memiliki daftar kejahatan panjang. Bahkan dalam tempo sebulan para pelaku sudah beraksi di 17 tempat berbeda dengan nilai kerugian lebih dari Rp 400 juta. Umumnya sasaran pelaku adalah kalangan wanita yang menumpang angkutan kota (angkot) yang disewa pelaku.

Polisi mengamankan barang bukti berupa mobil angkot yang disewa pelaku dan satu unit mobil Avanza, jutaan uang, telepon genggam, dan barang bukti lainnya.