Sukses

YPAPK-Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pacitan

Mensos Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada pemirsa SCTV dan Indosiar atas kepedulian terhadap sesama lewat YPAPK.

Liputan6.com, Pacitan - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) menyambangi korban banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur. Pemberian bantuan berupa selimut, baju kaos, dan sembako, serta pelayanan kesehatan diberikan ke sejumlah desa dan kecamatan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (12/12/2017), di antara wilayah yang dikunjungi YPAPK adalah Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Bakti sosial di Desa Tremas dipusatkan di Pondok Pesantren Tremas yang merupakan pondok pesantren tertua di Pacitan. Di sini, puluhan santri dan warga sekitar menerima bantuan dan pengobatan gratis.

Selain itu bakti sosial juga diadakan di Pondok Pesantren Al Anwar, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan. Acara ini juga dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Usai meninjau areal pondok pesantren yang nyaris tenggelam akibat banjir, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada pemirsa SCTV dan Indosiar atas kepedulian terhadap sesama lewat YPAPK.