Sukses

Anies Baswedan Tinjau Lokasi Tanggul Jebol Jatipadang

Banjir merendam puluhan rumah warga di RT 3, RW 6, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir merendam puluhan rumah warga di RT 3, RW 6, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember 2017. Jebolnya tanggul sementara di Kali Jati Pulo yang terbuat dari karung berisi pasir ini membuat warga terpaksa mengungsi di musala sekitar.

Seperti ditayangan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (12/12/2017), menurut warga, jebolnya tanggul sudah lebih dari satu kali. Namun pemerintah kota setempat tak kunjung membenahi dengan baik dan hanya menambal dengan karung berisi pasir.

Mendengar tanggul di Jatipadang jebol, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung meninjau lokasi banjir pada Senin malam. Anies langsung memerintahkan timnya untuk membenahi tanggul dan mengirimkan segala bentuk bantuan untuk warga Jatipadang.

Sementara itu, Anies berjanji akan melakukan normalisasi kali, karena lebar standar untuk sungai adalah 20 meter, sedangkan saat ini Kali Jati Pulo hanya kurang dari 10 meter. Selain itu, Anies juga akan menuntaskan jebolnya Tanggul Jati Pulo meski harus dikerjakan siang malam.

Selain melihat kondisi banjir dan tanggul yang jebol, Gubernur DKI Jakarta juga menyempatkan diri untuk menemui para pengungsi. Anies juga menjamin kesehatan dan suplai bantuan kepada korban banjir yang mengungsi akan tetap terjaga.