Sukses

Aksi Protes Menentang Trump di Kedutaan Amerika dan Gedung Sate

Masalah Yerusalem menjadi topik perbincangan internasional. Salah satunya dalam KTT OKI yang akan dihadiri Presiden Jokowi di Turki.

Fokus, Jakarta - Aksi protes menolak pernyataan Presiden Amerikat Serikat Donald Trump terkait pemindahan Ibu Kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, Palestina kembali digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (11/12/2017), selain berorasi, para pengunjuk rasa juga melakukan salat zuhur berjamaah.

Guna mengamankan aksi unjuk rasa, petugas gabungan memperketat penjagaan di sekitar kantor kedubes Amerika. Polisi juga sempat memberlakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional.

Aksi massa juga digelar di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Selain menentang ucapan Trump, massa juga meminta pemerintah Indonesia segera bertindak.

Masalah Yerusalem telah menjadi topik perbincangan internasional. Salah satunya dalam Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja sama Islam (KTT OKI) yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, pada 13 Desember mendatang di Istanbul, Turki.