Sukses

Banjir Kembali Rendam 26 Desa

Banjir kembali merendam 26 desa di lima kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sedikitnya 700 kepala keluarga terisolasi terdampak banjir.

Liputan6. com, Pati: Banjir kembali merendam 26 desa di lima kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Ahad (6/2). Sedikitnya 700 kepala keluarga terisolasi karena terdampak banjir.

Banjir yang merendam ratusan rumah lebih dari satu meter itu juga mengakibatkan aktifitas warga lumpuh total, terutama di kawasan Dukuh Biteng Desa Banjarsari. Warga terisolasi karena beberapa ruas jalan desa terendam banjir setinggi dua meter.

Banjir terparah itu disebabkan hujan yang terus mengguyur Pati selama beberapa hari terakhir, sehingga limpahan air dari pegunungan Lereng Muria menyebabkan Kali Juwana meluap. Warga pun khawatir ketinggian air masih terus bertambah karena curah hujan masih sangat tinggi sampai saat ini. (ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.