Sukses

Gerindra Akan Usung La Nyalla-Anang di Pilkada Jatim

Arief mengatakan, masyarakat Jawa Timur sudah jenuh dengan calon gubernur dan wakil yang itu-itu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra membuat poros baru dalam pertarungan Pilkada Jawa Timur. Bersama PAN, keduanya sepakat mengusung La Nyalla Mataliti, Mantan Ketua Umum PSSI.

"Banyak permintaan masyarakat Jawa Timur, sepertinya bosan kalau cuma calonnya itu-itu saja selama 10 tahun lebih, ya masa iya enggak ada orang Jatim yang bisa dicalonkan. Dasar itu juga mendorong kami mengusung La Nyalla," kata Wakil Ketua DPP Gerindra, Arief Puyuono, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (11/12/2017).

Arief mengatakan, masyarakat Jawa Timur sudah jenuh dengan calon gubernur dan wakil yang itu-itu saja.

"Masa iya di Jawa Timur hanya ada Khofifah dan Gus Ipul? Nah, ini ada La Nyalla yang asli Jawa Timur," kata Arief.

Tidak hanya La Nyalla, Gerindra pun sudah menyiapkan bakal calon pendampingnya.

"Kami akan gandeng Anang Hermansyah, jadi Lanang," kata Arief.

Anang saat ini duduk sebagai anggota dewan komisi yang membawahi kesenian dan kebudayaan, pemuda dan olahraga, serta pendidikan dan pariwisata. Anang adalah musikus kelahiran Jember.

Menurut Arief, dengan poros yang dibentuk ini, Gerindra dan PAN dapat mengusung gubernur dan wakil gubernur. Seperti diketahui, Gerindra memiliki 13 kursi di DPRD Jatim, sementara PAN memiliki 7 kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini