Sukses

Puluhan Santriwati Sambut Kepulangan WNI

Puluhan santriwati Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, Jatim, menyambut kedatangan dua mahasiswi Al-Azhar Kairo, Mesir.

Liputan6.com, Jombang: Puluhan santriwati Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, Ahad (6/2), menyambut kedatangan dua mahasiswi Al-Azhar Kairo. Lu'ah Nasir dan Ana Fadilla adalah dua WNI yang mengikuti evakuasi gelombang kedua dari Mesir yang bergolak.

Meski senang dapat pulang ke Tanah Air, Lu'ah dan Ana khawatir terhadap kelanjutan studi mereka. Sebelumnya pemerintah Indonesia menjamin semua biaya transportasi WNI yang hendak kembali ke Mesir saat situasi mulai kondusif. 

Di Mamuju, Sulawesi Barat, puluhan keluarga mahasiswa dan TKI menggelar salat gaib dan doa bersama. Meski ketegangan politik mulai mereda, mereka berharap pemerintah dapat memulangkan semua WNI.

Pada Ahad pag, Ketua Satgas Evakuasi WNI Hassan Wirayuda bertolak menuju Kairo. Ia akan menentukan apakah evakuasi lanjutan diperlukan atau tidak. Jika ya, evakuasi gelombang ketiga difokuskan pada WNI di luar Kairo. Hingga saat ini, pemerintah telah mengevakuasi lebih dari 800 WNI dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini