Sukses

Jokowi: Indonesia Negara Paling Aktif Berantas Korupsi

Jokowi mencatat, Komisi Pembertantasan Korupsi (KPK) telah menangkap 12 gubernur, 64 bupati, dan wali kota serta sejumlah pejabat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakin Indonesia adalah salah satunya negara yang aktif dalam memberantas korupsi.

"Tapi yang mengherankan, dari waktu ke waktu pejabat yang ditangkap dan yang dipenjara karena korupsi masih terus ada. Ini artinya, upaya untuk pencegahan korupsi harus dilakukan lebih serius," kata Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (11/12/2017), hal itu disampaikannya dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia dan peluncuran Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara elektronik (e-LHKPN) di Jakarta, Senin pagi.

Jokowi mencatat, Komisi Pembertantasan Korupsi (KPK) telah menangkap 12 gubernur, 64 bupati, dan wali kota serta sejumlah pejabat. Termasuk dua gubernur dan sederet anggota DPR DPRD dengan mayoritas kasus penyuapan.

Jokowi juga menekankan pentingnya pembenahan sistem administrasi, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menegakkan pemberantasan korupsi di Indonesia.