Sukses

Evakuasi Pemburu Harta Karun di Jember Berlangsung Dramatis

Butuh waktu dan perjuangan ekstra bagi tim SAR mengevakuasi para pemburu harta karun yang terjebak di lubang tebing di Jember, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jember - Butuh waktu dan perjuangan ekstra bagi tim SAR untuk mengevakuasi para pemburu harta karun yang terjebak di lubang tanah sedalam 18 meter di areal hutan perhutani di Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Jawa Timur. Lubang yang sempit dan dalam membuat proses evakuasi berlangsung dramatis.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (11/12/2017), posisi keempat korban sendiri saling menumpuk di satu titik dan sebagian tubuhnya bercampur dengan lumpur. Korban yang masih hidup menjadi prioritas tim SAR untuk ditolong lebih awal.

Dari empat pemburu harta karun yang sempat terjebak selama tiga jam di dasar bukit, Fredi alias Munasik adalah satu korban yang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Selain Munasik yang kondisinya kritis, empat korban lainnya berhasil selamat. Sedangkan tiga korban lainnya tewas akibat kehabisan oksigen selama terjebak di dasar galian.

Total korban yang sempat terjebak berjumlah delapan orang. Mereka sudah hampir seminggu ini melakukan ritual khusus mencari harta karun peninggalan Bung Karno.