Sukses

Agung Laksono: Setya Novanto Ikhlas Munaslub Golkar Digelar

Agung menegaskan, gelaran Munaslub Golkar tidak bisa lagi ditunda lantaran agenda politik nasional sudah di depan mata.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono berharap usulan menggelar Munaslub Golkar agar tidak jalan di tempat atau segera direalisasikan. Dari Munaslub, Partai Golkar bisa kembali berkonsentrasi untuk menghadapi tahun politik.

Agung menyebutkan, DPP juga tidak punya alasan untuk menunda gelaran Munaslub Golkar. Apalagi, kata Agung, pihaknya mendengar Setya Novanto sudah ikhlas menyerahkan jabatannya. Begitu juga bila Airlangga Hartanto yang menjadi Ketua Umum partai beringin itu.

"Kita tanya ke daerah dan welcome untuk Pak Airlangga dan saya dengar Setya ikhlas bila ada Munaslub. Ibarat pepatah berpucuk ke atas berakar ke bawah. Ya semoga usulan Munaslub tidak jalan di tempat," kata Agung di kediamannya, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

Agung menegaskan, gelaran Munaslub tidak bisa lagi ditunda lantaran agenda politik nasional sudah di depan mata.

"Gokar ke depan penuh dengan agenda maka dari itu usai Munaslub agar segera melakukan konsolidasi semua sebesar-besarnya. Ya pilihan kita Pak Airlangga," ujar dia.

Sementara Ketua Umum Soksi Ade Komarudin mengatakan, Airlangga adalah sosok yang tepat menjadi Ketua Umum. Apalagi Airlangga adalah menteri dalam kabinet presiden Jokowi. Dengan begitu, komunikasi dengan pemerintah terkait kebijakan akan berjalan mudah.

"Beliau adalah satu-satunya menteri dari Golkar dan itu beliau bisa komunikasi dengan pemerintah dan itu sangat penting dengan komunikasi yg baik itu akan efektif, " ujar Akom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Waktu

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Sarmuji menyatakan Munaslub itu kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat. Kendati dia tidak menyebutkan secara detail kapan acara tersebut.

"Kan persiapan munaslub tidak harus heboh-heboh banget karena perubahannya tidak banyak, hanya milih ketua umum. Kalau pun ada perubahan AD/ART kecil saja,” kata Sarmuji di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Dia juga menegaskan, pelaksanaan munaslub tidak akan ada masalah. Termasuk juga soal penyelenggara.

“Kalau untuk munaslub saya yakin tidak ada problem. Problemnya paling waktu, kapan, itu saja. Penyelenggaranya, tidak akan ada masalah besar,” tegas Sarmuji.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.