Sukses

Sandiaga: Uang dan Sistemnya Ada, Mestinya KJP Nggak Ada Masalah

Sandiaga telah meminta Kadis Pendidikan DKI untuk lebih tanggap menangani permasalahan KJP.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan pihkanya sudah menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto, untuk lebih tanggap menangani permasalahan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Sudah disampaikan kalau ada aduan, tolong adukan segera. Sudah diberikan instruksi khusus ke pak dinas pendidikan (Sopan Adrianto) untuk "jemput bola". Jangan nunggu laporan, tapi periksa semua bagian dari sistem," tegas Sandiaga di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10 /12 /2017).

Menurut dia, seharusnya tidak ada lagi masalah terkait penyaluran KJP karena dananya sudah tersedia dan sistemnya juga telah dibuat.

"Mestinya nggak ada pengurangan atau hambatan dari penyaluran KJP. Uangnya ada, sistemnya sudah ada, Bank DKI sudah on board. Mestinya nggak ada masalah," ucapnya.

Namun Sandiaga kembali menegaskan akan kembali memeriksa secara keseluruhan terkait permasalahan KJP tersebut

"Tapi kita akan lihat dulu apakah ini (masalah) sistem atau apa. Kita lihat secara menyeluruh," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis Masuk Ancol

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan peluncuran gratis masuk ancol bagi pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP). Peluncuran berlangsung di Pasar Seni Ancol, Jakarta.

Anies menyampaikan, peluncuran gratis masuk Ancol untuk KJP ini sesuai dengan misinya saat kampanye, untuk membuat warga Jakarta bahagia.

"Kita semua tahu bahwa tantangan di Jakarta ini bukan hanya membangun kotanya, tapi juga membuat warganya bahagia. Kebahagiaan bisa datang dari mana saja. Salah satunya dari wahana," ujar Anies.

Anies mengatakan, fasilitas gratis bagi pemegang KJP tidak hanya Ancol, tapi juga akan terus bertambah.

"Insya Allah bertahap," ujar Anies, Jumat (1/12/2017).

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, yang juga hadir, menyatakan bahagia atas peluncuran fasilitas ini. Ia juga berterima kasih kepada manajemen Ancol yang mampu membuka akses bagi anak-anak tidak mampu.

"Kami bahagia karena ini yang diperjuangkan juga mengembalikan rasa keadilan di DKI," tambah Sandi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.