Sukses

Tiga Ormas Pendiri Golkar Desak Munaslub Digelar Desember

Dengan Munaslub, Golkar dinilai bisa segera mengambil sikap dan melakukan konsolidasi jelang tahun politik.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Ormas pendiri partai Golkar, yaitu Soksi, MKGR dan Kosgoro mendesak DPP Golkar segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Tiga pimpinan ormas tersebut berkumpul di kediaman Agung Laksono di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017) sore.

Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono mengatakan, ketiga Ormas pendiri partai Golkar telah sepakat untuk menggelar Munaslub. Menurut dia, Munaslub bisa menjadi titik balik perbaikan partai Golkar. Apalagi tahun politik sudah semakin dekat.

"Mendesak dan mendorong untuk melaksanakan Munaslub Desember ini juga. Tanggal 8 Januari (2018) pendaftaran pilkada dan tahun besok sudah pilpres. Ini harus cepat," kata Agung.

Dia melanjutkan, dengan Munaslub, Golkar bisa segera mengambil sikap dan melakukan konsolidasi jelang tahun politik. Semua keputusan pun bisa diambil tanpa melanggar AD ART jika ketua umum partai definitif terpilih. Saat ini, Golkar dipimpin Pelaksana Tugas Ketua Umum yang dijabat Idrus Marham.

"Jadi setiap keputusan Partai golkar legitimasinya kuat dan bukan Plt. Jadi secara prosedural kita menempuh secara konstitusi partai yang ada. Kami menolak DPP dibawah Plt mengambil keputusan strategis, " ujar Agung.

Selain dihadiri Agung, pertemuan di Cipinang juga dihadiri Ade Komarudin selaku Ketua Umum Soksi dan Ketua Umum MKGR Roem Kono.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.