Sukses

Puisi Khalifah Kami untuk Jokowi dari Santri Pacitan

Puisi Ibnu meninggalkan kesan bagi Presiden Jokowi. Sebagai kenang-kenangan, Jokowi menyimpan puisi karya santri asal Banyumas itu.

Liputan6.com, Pacitan - Bagi-bagi sepeda kini identik dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi disetiap kegiatan kenegaraan di Istana maupun kunjungannya ke daerah. Namun yang jarang terjadi adalah ketika Jokowi justru mendapatkan hadiah.

Hadiah apakah itu? Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Jokowi dihadiahi puisi dari seorang santri bernama Ibnu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (10/12/2017), Jokowi mengawali kuisnya dengan pertanyaan, apakah ada di antara para santri yang hafal Pancasila.

Dari ratusan santri, terpilih seorang santri asal Banyumas, Jawa Tengah, yaitu Ibnu Muqni Labib. Dengan lantang dan benar, dia berhasil menjawab tantangan Presiden.

Ketika Ibnu meminta waktu untuk membacakan puisi bagi Jokowi, kakek Jan Ethes ini lebih dulu membaca isi puisi yang akan dibacakan Puisi itu berjudul "Khalifah Kami".

Puisi Ibnu nampaknya meninggalkan kesan bagi Presiden Jokowi. Sebagai kenang-kenangan, Jokowi menyimpan puisi karya santri asal Banyumas itu.