Sukses

Program Rumah untuk Prajurit ala Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki perhatian terhadap kesejahteraan para prajurit, khususnya kepemilikan rumah pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki perhatian terhadap kesejahteraan para prajurit. Khususnya pada kepemilikan rumah pribadi untuk prajurit TNI.

"Perumahan prajurit menjadi salah satu pemikiran yang harus saya segera selesaikan," ujar Hadi saat dalam acara 'ngopi bersama di udara' dengan sejumlah pimpinan media massa, Minggu (10/12/2017).

Hadi mengaku telah memiliki program kepemilikan rumah untuk seluruh prajurit TNI aktif. Program itu bernama TWP.

"Saya memiliki program TWP, Tabungan Wajib Perumahan. Jadi setiap prajurit biasanya dipotong Rp 50 ribu tiap terima gaji dan disimpan di bank. Bila prajurit menginginkan rumah, maka dibantu sebanyak Rp 160 juta untuk rumah tipe 36," ungkap Hadi.

Cara pembayarannya, kata dia, dengan potong gaji dan bunga yang sangat ringan. Semakin lama waktu prajurit pensiun, maka potongannya semakin kecil dan semakin ringan.

"Dan inilah yang akan kita laksanakan. Sudah ada beberapa contoh (rumah) yang sudah kita bangun ada di Solo, Yogyakarta, dan Jakarta. Para prajurit senang, mereka lega karena sudah punya rumah, masa depan mereka juga sudah jelas," kata Hadi.

Ia pun menargetkan, dalam satu tahun, ada 1.000 rumah untuk masing-masing angkatan, baik darat, udara, maupun laut. "Itu berlaku mulai dari prajurit dua hingga pangkat yang tertinggi," Hadi Tjahjanto memungkas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah ke Makam Jenderal Soedirman

Mengawali kariernya sebagai Panglima TNI, Hadi akan berziarah ke makam para pahlawan. Salah satunya makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta.

"Pagi ini saya akan mengawali dengan berziarah ke taman makam pahlawan. Ke makam Jenderal Soedirman," ujar Hadi di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

Selain berziarah ke makam pahlawan, Hadi juga mengajak sejumlah pimpinan media massa untuk minum kopi bersama di udara.

Hadi Tjanjanto dilantik Presiden Jokowi pada Jumat 8 Desember di Istana Negara, Jakarta. Sehari setelahnya, Hadi menjalani prosesi serah terima jabatan bersama Jenderal Gatot Nurmantyo pada Sabtu 9 Desember di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.