Sukses

Bukan Hanya Danau Toba, Kunjungi Juga Danau Ini Saat ke Samosir

Jika Anda ingin berdestinasi ke Pulau Samosir, jangan hanya berkunjung ke Danau Toba, sambangi juga danau yang satu ini, ya!

Liputan6SCTV, Samosir - Gunung di atas gunung, mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika ada danau di atas danau? Nah tim Liputan6 SCTV, David Rizal dan Anindyka Pribadi akan melanjutkan petualangan di Sumatera Utara, dalam destinasi Pulau Samosir.

Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (10/12/2017), tak hanya Danau Toba, ada satu danau lagi yang unik dan indah, namanya Danau Sidihoni. Unik, karena danau ini berada di atas danau. Untuk menuju ke Danau Sidihoni, dari Pulau Samosir ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam dengan perjalanan darat.

Setelah berkenalan dengan alam Samosir, saatnya mengenal lebih dekat dengan budayanya, di Huta Sialagan. Di sini kita bisa melihat permukiman asli warga Batak yang tergambar dari rumah-rumah tradisional Batak, yang disebut Bolon.

Bergeser di bagian luar, terdapat artefak batu yang dulunya merupakan tempat melakukan pertemuan membahas masalah perang atau persidangan terhadap sebuah kasus.

Menikmati alam Samosir sambil bersepeda, bukan hanya menyenangkan, tapi juga menyehatkan! Bebas polusi dan tentu saja sehat menikmati Pulau Samosir sambil bersepda. Apalagi jalanan sepi, jadi serasa pemilik tunggal di pulau ini.

Untuk buah tangan, saatnya berburu ke Pasar Tomok. Di pasar ini kita bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Batak, seperti ulos, gelang dan ikat kepala tenun. Yuk, siap berdestinasi ke Pulau Samosir?