Sukses

Satu Desa di Oku Selatan Terisolir Akibat Longsor

Akibat diguyur hujan intensitas tinggi, satu desa di Oku Selatan, Sumatera Selatan, terisolir. Warga pun berharap bantuan dari pemerintah.

Liputan6SCTV, Oku Selatan - Hujan yang masih mengguyur, khususnya di Kabupaten Oku Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, memicu terjadinya longsor di ruas jalan provinsi. Timbunan material longsor menutup jalan sehingga tidak bisa dilalui mobil dan motor. Longsor juga membuat satu desa di Kecamatan Sungai Are terisolir.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (10/12/2017), dari belasan titik lokasi, longsor di Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku Selatan), merupakan yang terparah. Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Oku, Sumatera Selatan, dengan  Kabupaten Kaur, Bengkulu, terputus akibat tertimbun longsor di wilayah Kecamatan Sungai Are.

Titik longsor juga bertambah akibat hujan deras yang kembali turun sejak Jumat malam, 8 Desember lalu. Jalan yang tertimbun material longsor, praktis tidak dapat dilalui, baik dengan mobil maupun motor. Kendati demikian sejumlah pengendara nekat melintas.

Terputusnya jalan yang membelah Kecamatan Sungai Are membuat Desa Sadau Jaya masih terisolir hingga Sabtu sore. Alat berat juga belum terlihat di lokasi untuk membantu menyingkirkan material longsor. Warga hanya berharap, pemerintah segera turun tangan agar longsor segera tertangani dan akses jalan terbuka kembali.