Sukses

Pesawat Jatuh, Tujuh Orang Tewas

Tujuh penumpang tewas dan enam orang lainnya luka-luka ketika sebuah pesawat jet kecil jatuh sesaat setelah berangkat dari Sulaimaiyah, Irak utara, Jumat (4/2).

Liputan6.com, Sulaimaniyah: Tujuh penumpang tewas dan enam orang lainnya luka-luka ketika sebuah pesawat jet kecil jatuh sesaat setelah berangkat dari Sulaimaiyah, Irak utara, Jumat (4/2).

Seperti dilansir situs Xinhuanet.com, pesawat milik Perusahaan Lokal bernama Faruk itu jatuh akibat kabut tebal yang menghalangi penglihatan sang pilot. Mereka yang tewas adalah tiga orang awak jet ditambah seorang warga Lebanon dan tiga orang warga Irak yang dipekerjakan oleh perusahan penerbangan tersebut, kata operator telepon genggam Irak Asiacell, yang berkantor di Sulaimaniyah, kota terbesar kedua di Kurdistan Irak.

Di antara mereka yang tewas adalah Bassel Rahim, seorang pemegang saham di Asiacell, dan saudara laki-laki Rand Rahim, duta besar pertama Irak untuk Washington pascaserangan pimpinan Amerika Serikat 2003 yang menggulingkan presiden Saddam Hussein.

"Pesawat itu terbakar sesaat setelah berangkat," kata Hadi Amar, seorang pejabat di bandara itu, 270 Km di utara Baghdad. "Pesawat itu memutar untuk berupaya kembali ke bandara tapi jatuh pada sekitar pukul 17.50 waktu setempat  ketika pesawat berusaha untuk mendarat," katanya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini