Sukses

Hanura Minta Tim Hukum Terdepan Hadapi Sengketa Pemilu

Oso menekankan, semua kader Hanura jika menghadapi persoalan hukum harus disikapi secara profesional.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso meminta semua kader partainya terdepan dalam bidang hukum. Sehingga, partai siap menghadapi permasalahan hukum, seperti sengketa dalam pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

"Saya ingin melihat Hanura ini berkembang secara keseluruhan. Saya dukung kegiatan ini dan mengharapkan tim hukum menjadi terdepan di Partai Hanura," kata Oso saat Rakornas DPP Partai Bidang Hukum HAM & Keamanan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2017).

Ketua DPD RI ini menekankan, semua kader Hanura jika menghadapi persoalan hukum harus disikapi secara profesional.

"Jika ada persoalan, tim hukum harus terdepan dan memastikan semua sesuai aturan," imbau dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Hukum HAM & Keamanan DPP Partai Hanura Abdul Kadir berharap, ke depan para kader Hanura dapat berjuang secara optimal saat menghadapi persoalan sengketa suara dalam pemilu serentak.

"Seperti kita ketahui permasalah hukum itu mendominasi masalah persengketaan suara dan ini apabila kita bisa memberikan pemahaman yang utuh, maka diharapkan para kader dapat berjuang secara optimal," ujar Kadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanura Dukung Khofifah-Emil

Partai Hanura Jawa Timur resmi mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

"Kami laporkan kepada Ketua Umum, DPD Hanura Jatim mempunyai tekad sukses memenangkan Pilkada Jatim 2018 dan Pemilu 2019," ujar Ketua DPD Partai Hanura Kelana Aprilianto saat memberikan sambutan di acara deklarasi pasangan Khofifah-Emil, Minggu 3 Desember 2017.

Acara tersebut dihadiri Khofifah, Emil, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng KH Salahudin Wahid (Gus Solah), para pengurus Hanura Jatim, dan Hanura se-Jatim serta lainnya.

Sementara itu, Khofifah berharap dukungan Hanura kepadanya diikuti dengan ikhtiar dan kerja sama dari semua komponen partai.

"Saya meyakini, DPD Hanura Jatim dalam komando Pak Kelana dan Warsito bisa memenangkan Pilkada Jatim," ujar Menteri Sosial yang kini sedang mengajukan proses izin maju pilkada ke Presiden RI.

Khofifah mengatakan, dua hal yang perlu digaris bawahi dalam kesempatan ini yakni adanya loyalitas tegak lurus dan politikus negarawan dari Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto.

"Saya menyatakan ada loyalitas tegak lurus. Meski selama ini sudah ada keputusan kalau Pak Kelana yang akan maju pada Pilkada Jatim, namun kemudian ada keputusan lain dari ketua umum, Pak Kelana selaku ketua langsung mengikuti garis keputusan ketua umum," ucap Khofifah seperti dilansir Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.