Sukses

Alasan Prabowo Usung Sudrajat Jadi Cagub Jawa Barat

Prabowo menjelaskan, sosok Sudrajat sudah dikenal lama sejak masih di dunia militer.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra secara resmi mengusung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2018.

Pengusungan Sudrajat diumumkan langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017) sore.

Menurut Prabowo, pengusungan Sudrajat dilakukan melalui proses panjang serta konsultasi melibatkan tokoh masyarakat Jabar dan alim ulama. "Dari hasil itu, maka kami majukan dan persembahkan Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat yang akan datang," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, sosok Sudrajat sudah dikenal lama sejak masih di dunia militer. Menurutnya, Sudrajat adalah salah satu alumni Akademi Militer Magelang terbaik. Selama di militer, Sudrajat pernah menjabat di tempat strategis.

"Beliau juga orang Sunda asli. Dia cerdas karena juga lulusan Harvard dan pernah menjabat sebagai Dubes di Beijing," beber Prabowo.

Oleh sebab itu, ia yakin dengan keputusannya mengusung Sudrajat untuk memimpin Jawa Barat menjadi lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat mengatakan, suatu kehormatan sangat besar diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.

"Terima kasih kepada Gerindra dan ulama yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk merebut kepemimpinan Jawa Barat," ucap Sudrajat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Tertutup dengan Ulama

Sebelum diumumkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebelumnya mengadakan pertemuan tertutup di kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Sabtu sekitar pukul 15.30 WIB.

Pertemuan yang dilakukan di Wisma I ini dihadiri tokoh masyarakat Jawa Barat, para ulama 212, dan kader Gerindra.

Para ulama yang hadir di antaranya, Ustaz Arifin Ilham, Kyai Husni Tamrin, Kyai Abah Bahar, dan Kyai Abdul Rosyid.

"Yang tidak hadir Kiai Aa Gymnastiar," kata Koordinator Media Center Gerindra Jabar, Budi Purnomo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.