Sukses

Kebakaran Hebat, Api Masih Melumat Bagian Selatan California, Amerika Serikat

Kebakaran hebat yang melanda bagian selatan California, Amerika Serikat, belum juga padam. Bahkan api menjalar menuju permukiman warga.

Fokus, California - Kebakaran hebat di selatan California, Amerika Serikat, sulit dipadamkan dan semakin meluas. Bahkan selain sudah menghanguskan sekitar lebih dari 400 bangunan, kebakaran juga sudah melumat hampir sebagian wilayah tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (9/12/2017), kobaran api terus menghanguskan hampir sebagian besar wilayah selatan California. Sementara petugas pemadam kebakaran yang berjibaku kewalahan menjinakkan besarnya korbaran si jago merah ini.

Bahkan api terus meluluhlantakkan area seluas 180 mil di wilayah tersebut. Sebanyak 430 bangunan dilaporkan ludes terbakar sejak kebaran yang telah terjadi  Senin, 4 Desember lalu.

Sementara di sepanjang pantai California, antara Ventura dan Santa Barbara, kebakaran hutan terbesar di negara bagian ini semakin mendekati permukiman. Api yang meluncur cepat dari lereng bukit ini memaksa pihak berweang mengevakuasi puluhan rumah di tepi pantai Faria ini.

Tak hanya itu, kobaran api juga melanda Ojai, sebuah kota pegunungan yang indah dan mengancam keselamatan jiwa sekitar 7.000 penghuninya.Â