Sukses

Dukungan Cak Imin Duet Prabowo di Pilpres Muncul di Kalbar

Dukungan terhadap Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2019 terus mengalir.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju dalam Pilpres terus mengalir. Ketua Umum PKB disokong menjadi wakil dari Prabowo Subianto.

Support itu datang dari kelompok pemuda Kalimantan Barat yang tergabung dalam PRO-MUDA Katulistiwa. Mereka menilai kedua sosok ini sangat tepat untuk memimpin NKRI.

"Sosok Prabowo Subianto dan Cak Imin adalah sosok negarawan, pemimpin harapan Rakyat Indonesia," kata Koordinator PRO-MUDA Katulistiwa, Wandy Taufan Ibnussamad, dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Ada sejumlah alasan dukungan tersebut diberikan kepada keduanya. Di antaranya Kekuatan nasionalis dan nahdliyin dinilai sudah terbukti dalam sejarah perjuangan kemerdekaan sebagai kelompok yang berperan penting dalam membebaskan Republik dari Kolonialisme.

"Pascakemerdekaan hingga kini, keduanya pun tetap memperjuangkan penguatan nilai –nilai dasarkebangsaan dan NKRI," kata dia.

Selain itu, lanjut Wandy, NU selalu bersikap moderat dan mengedapankan harmoni. Sehingga dengan menempatkan wakil dari sebuah kelompok Islam terbesar, pihaknya berharap sikap yang moderat dan harmoni ini akan tetap menjadi arus utama budaya dan politik bangsa ini.

"Saatnya persamaan di kedepankan, bukan perbedaan. Di mana sebuah kearifan lokal sebagai sari pati ikatan sosial masing-masing suku, agama dan ras di NKRI," kata dia.

Wandi menyebut kapabiltas Cak Imin sudah tidak diragukan dalam kancah nasional. Dia seorang pemimpin yang kawakan dan berpengalaman yang didaulat sebagai Panglima Santri Nusantara. Ini menjadi bukti ketokohan dan moral kepemimpinan kuat yang dimiliki Muhaimin Iskandar.

"Sangat tepat untuk berdampingan dengan Prabowo Subianto dalam memimpin bangsa ini," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ormas Pro-1

Tak hanya itu, Organisasi kemasyarakatan PRO-1 sebelumnya mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024 mendatang.

Ketua Nasional PRO-1, Baihaqi Maisin mengatakan, salah satu alasan pihaknya mendukung Cak Imin dan AHY karena keduanya sebagai sosok yang mewakili aspirasi kaum muda.

"Kami rindu sosok pemimpin muda, religius, terbuka dalam memimpin Negara nanti 2019-2024. Sosok tersebut tepat sekali ada pada Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan Cak Imin. Beliau sekarang umurnya kurang lebih 51 tahun. AHY umurnya 39," ujar Baihaqi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu sore (29/10/2017).

Menurut mereka, kedua tokoh ini memiliki nilai lebih. Keduanya masing-masing memiliki peranan dalam partai sehingga dapat menunjang langkahnya menuju Pilpres 2019.

"Kalau yang lain kendaraan politiknya belum jelas. 67% bisa dikatakan seperti itu. Kombinasi antara Cak Imin dan AHY merupakan kombinasi yang mewakili aspirasi golongan muda. Pemimpin yang muda, kreatif, relijius," imbuh dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.