Sukses

Pemeriksaan Gayus Terkait Modus Manipulasi Pajak

Gayus Tambunan mengaku, perbuatan manipulasi pajak tidak saja dilakukan oleh dirinya, tapi juga pejabat tingkat tinggi hingga rendah.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka kasus mafia pajak Gayus HP Tambunan mengaku, pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) terfokus pada modus manipulasi pajak yang dilakukan di intitusi pajak. "Intinya tadi ditanyain KPK, tentang bagaimana modus-modus di Pajak? Kira-kira siapa petugas pajak? Perannya apa? Tentang keberatan, tentang banding, pokoknya yang saya ketahui tentang pajak," kata Gayus begitu keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/2).

Gayus diperiksa sejak pukul 10.10 WIB dan baru keluar pada pukul 16.10 WIB. Dia tampak santai, meski tak terlihat ceria. Gayus mengaku, perbuatan itu tidak saja dilakukan oleh dirinya, tapi juga pejabat tingkat tinggi hingga rendah. "Dari kelas teri, kakap, paus, semuanya saya ceritain," ungkap Gayus.

Gayus berharap KPK menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas dirinya. "Tinggal KPK saja, mau gak menindaklanjuti ini," ujar Gayus.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.