Sukses

Marsekal Hadi: Jenderal Gatot Bimbing Saya ke Pucuk Pimpinan

Hadi mengatakan, akan meneruskan program prioritas yang telah diinisiasi oleh Gatot.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurut dia, berkat bimbingan Gatot, dia bisa jadi orang nomor satu di Mabes TNI.

"Banyak yang diberikan oleh Jenderal Gatot," kata Marsekal Hadi usai dilantik Jokowi sebagai Panglima TNI di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Hadi Tjahjanto mengatakan, akan meneruskan program prioritas yang telah diinisiasi oleh Gatot. Sebab, lima program prioritas yang telah dijalankan oleh Gatot ini sejalan dengan program pembangunan yang juga telah dijalankan oleh Presiden Jokowi.

"Lima program prioritas pembangunan di Natuna, Tarakan, Morotai, Biak, Merauke dan Selaru akan kita lanjutkan, karena itu adalah sejalan dengan program pembangunan Presiden Joko Widodo," jelas Hadi.

Jokowi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik di Istana

Pelantikan mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) digelar di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Pantauan Liputan6.com, upacara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan Hadi Tjahjanto dan pemberhentian dengan hormat Jenderal Gatot Nurmantyo. Setelah surat keputusan Presiden dibacakan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Jokowi yang diikuti oleh Hadi Tjahjanto.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.