Sukses

RT-RW Tagih Anies Baswedan Kampung Susun

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan RT-RW seluruh Jakarta Timur di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Pada acara tersebut, Anies Baswedan justru ditagih janji kampanyenya. Salah seorang anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 07, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Suwardi menagih janji Anies terkait pembangunan kampung susun dan kampung deret.

"Pertanyaan saya Pak Gubernur, kapan akan dibangun Pak? Terus bagaimana caranya masyarakat dapat memperoleh bila susah terbangun?" kata Suwardi di GOR Caracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Suwardi mempertanyakan komitmen Anies Baswedan yang akan menggandeng pengembang kelas menengah untuk pembangunan kampung susun. Ia juga menagih kapan janji kampanye itu dapat ditunaikan sehingga mimpinya memiliki rumah tercapai.

"Supaya masyarakat kita bahagia karena mimpi kami ada di tangan Gubernur," kata Suwardi.

1 dari 2 halaman

Janji Selesaikan

Menanggapi pertanyaan tersebut, Anies berjanji akan tetap menunaikan semua janji kampanye. Namun, ia meminta agar diberikan waktu.

"Semua yang menjadi janji kami yang 23 insyaallah akan kami tunaikan semua. Dan kami mohon bapak ibu beri waktu," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu meminta warga bersabar karena masa jabatannya masih lima tahun ke depan.Ia berjanji akan menunaikan semua janjinya satu per satu.

"Jangan semua minta ditunaikan dalam satu bulan. Kalau semua diselesaikan dalam satu bulan, periode gubernur satu bulan aja. Kenapa dikasih 5 tahun supaya bisa dilaksanakan semuanya satu per satu insya Allah kita laksanakan," tandasnya.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini: