Sukses

Gas 3 Kg Langka Resahkan Warga di Sejumlah Daerah

Liputan6.com, Jombang - Gas elpiji tiga kilogram langka di sejumlah daerah hingga membuat warga antre. Sementara di Jombang, Jawa Timur, kelangkaan justru terjadi ada tabung gas ukuran 12 kilogram.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (8/12/2017), antrean panjang warga mendapatkan gas ukuran tiga kilogram terjadi saat operasi pasar yang digelar Hiswana Migas di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Antrean lebih panjang terlihat di sejumlah pangkalan gas Elpiji di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seperti yang terlihat di wilayah Ciomas, antrean warga mengular di pinggir jalan hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Warga mengaku sudah sebulan terakhir sulit mendapatkan tabung gas Elpiji ukuran tiga kilogram, meski harus berburu ke wilayah lain, bila ada harga tabung gas melonjak hingga Rp 25 ribu dari harga normal yakni Rp 16 ribu pertabung.

Di Jombang, Jawa Timur pasokan tabung gas ukuran tiga kilogram masih mencukupi dan tidak mengalami kenaikan harga kelangkaan justru terjadi pada tabung gas ukuran 12 kilogram.

Tabung gas ukuran 12 kilogram juga mengalami kenaikan harga dari Rp 121 ribu menjadi Rp 131 ribu pertabung.