Sukses

Sektor Pengecer Angkat Wall Street

Bursa Wall Street Jumat (4/2) dini hari ditutup dengan kenaikan yang cukup signifikan. Bursa saham AS menghapuskan penurunannya dan berakhir di teritori positif setelah sector pengecer mengalami kenaikan menyusul penjualan yang melampaui ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta: Bursa Wall Street Jumat (4/2) dini hari ditutup dengan kenaikan yang cukup signifikan. Bursa saham AS menghapuskan penurunannya dan berakhir di teritori positif setelah sector pengecer mengalami kenaikan menyusul penjualan yang melampaui ekspektasi. Sementara itu angka klaim pengangguran mengalami penurunan lebih dari proyeksi.

Saham Sears Holdings Corp. dan Limited Brands Inc. mengalami peningkatan lebih dari 4.1% setelah Retail Metrics menyatakan bahwa industry pengecer mengalami kenaikan penjualan sebesar 4.4% di bulan Januari. AutoNation yang merupakan perusahaan pengecer otomotif terbesar di AS mengalami peningkatan sebesar 11%.Indeks utama S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 0.2% dan ditutup pada posisi 1307.10 poin dini hari tadi. Indeks ini mengalami penurunan sebelumnya menyusul komentar Trichet bahwa inflasi Eropa masih cenderung seimbang, menurunkan prospek untuk terjadinya kenaikan suku bunga Eropa.

Indeks Dow Jones mengalami kenaikan sebesar 20.29 poin (0.2%) dan ditutup pada posisi 12062.26 poin.Pergerakan bursa saham Wall Street diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan trend menguat meskipun akan terjadi koreksi-koreksi yang cukup wajar. Kemungkinan kondisi di Mesir masih dapat menjadi factor yang melemahkan pergerakan bursa. Bursa Asia pada perdagangan hari ini tampaknya akan cenderung menguat ikuti sentiment Wall Street. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini