Sukses

Anies: Semua Sakit dengan Keputusan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan simpati untuk Palestina lewat syal berbendara Palestina yang ia kenakan.

Menurut Anies, banyak pihak sakit lantaran Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Kita semua sakit dengan keputusan yang dibuat oleh Presiden Trump," ujar Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Mantan Mendikbud itu mendukung sikap tegas Presiden Jokowi menentang keputusan Donald Trump.

"Saya mendukung apa yang sudah diungkapkan oleh Presiden Jokowi bersikap tegas terhadap kebijakan pemerintah Amerika untuk memindahkan kedutaan dan mengakui Yerusalem. Kita dukung sikap tegas dari Ibu Menlu, saya ekspresikan dengan menggunakan syal sekaligus bersimpati," ucapnya.

Ia mendoakan agar rakyat Palestina terus berjuang dan dunia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

"Saya doakan seluruh dunia tetap konsisten membela perjuangan untuk meraih kemerdekaan bagi Palestina. Dan hari ini saya tegaskan dengan memakai syal ini," ujarnya.

Menurut Anies, sikap mengecam AS tentu tidak cukup, ia yakin akan ada langkah tegas lanjutan dari pemerintah pusat. Namun, ia tak mau berkomentar, sebab menurutnya itu wilayah kerja pemerintah pusat.

"Enggak (cukup mengecam). Begitu kita mengambil sikap tegas, maka hari ini mengecam, tapi minggu depan banyak hal yang bisa dilakukan, tapi itu bukan wilayah saya," tandas Anies.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Dipecat, Steve Bannon Membenci Donald Trump?
Artikel Selanjutnya
Penulis Biografi Ramalkan Donald Trump Segera Mundur