Sukses

Kebakaran di Pasar Gembrong Belum Bisa Dipadamkan

Dia mengatakan, api susah dipadamkan karena kios yang terbakar di Pasar Gembrong rata-rata adalah toko kain.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Gembrong Lama di Jakarta Pusat, terbakar pada Jumat dinihari. Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menerjunkan 21 mobil pemadam untuk mencegah api agar tak meluas.

"Petugas pemadam kebakaran masih bekerja untuk memadamkan api," kata Petugas Piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Poniman, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (12/8/2017) pagi.

Dia mengatakan, api susah dipadamkan karena kios yang terbakar di Pasar Gembrong rata-rata adalah toko kain.

"Jadi api di kios sulit dipadamkan karena banyak kain, butuh waktu untuk padam keseluruhannya," ujar Poniman.

Kebakaran di Pasar Gembrong Lama berada di Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat itu terjadi pada pukul 03.30 WIB. Hingga berita ini ditulis petugas pemadam kebakaran masih berusaha untuk memadamkan api.

Poniman mengaku tidak mengetahui persis kios sebelah mana yang terbakar. Hanya pihak pemadam menyebut penjalaran api telah dikuasai. Dirinya juga tak mengetahui berapa jumlah kios yang terbakar.

"Belum ada informasi (jumlah kios), hanya saja kebakaran terjadi di pasarnya. Dugaan sementara karena korsleting listrik," kata Poniman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.