Sukses

Top 3 News Hari Ini: Jokowi Kecam Pengakuan Trump Atas Yerusalem

Liputan6.com, Jakarta - Top 3[ news hari ini]( 3187257 ""), kembali Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuai kontroversi. Kali ini suami dari Melania secara resmi mengakui Yerusalem adalah Ibu Kota Israel. 

Pengumuman tersebut sekaligus langkah awal pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sontak hal ini dikecam banyak negara. Tak terkecuali dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Secara tegas, Jokowi mengecam pengakuan sepihak Trump terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Pengakuan tersebut juga dinilai telah melanggar berbagai Resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB yang Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya.

Sementara itu, seorang perempuan paruh baya di Rusunawa Pekasih, Jakarta Barat memiliki kesan indah yang tak akan dilupakan bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Nenek Mimi (72) menceritakan awal pertemuannya dengan Ahok yang hingga kini masih terus berlanjut. Meski tidak bertemu muka, santunan sembako dan uang masih terus diterimanya hingga kini.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Pernyataan Lengkap Jokowi soal Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Presiden Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbincang sebelum sesi foto bersama di Forum G20 di Hamburg, Jerman (Setpres)

Indonesia mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pengakuan sepihak bahwa Yerusalem adalah Ibu Kota Israel.

Keputusan mengejutkan yang meluncur dari penyataan Presiden AS Donald Trump tersebut, kata Jokowi, tentu melanggar berbagai kesepakatan damai yang telah lama dijaga.

Trump sebelumnya telah bersumpah akan menjadi perantara "kesepakatan akhir" antara Israel dan Palestina.

Terkait hal ini, dia menegaskan bahwa dirinya tetap berkomitmen untuk melakukan hal tersebut mengingat "itu sangat penting bagi Israel dan Palestina".

Selengkapnya...

2. Antara Ahok - Nenek Mimi, Pengakuan Dunia dan Bui

Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang pembacaan putusan kasus dugaan penodaan agama di Kementerin Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (9/5).  (Liputan6.com/Kurniawan Mas'ud/pool)

Sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bagi perempuan berusia 72 tahun yang tinggal sebatang kara di petak rusun nomor 210, Blok B, Rusunawa Pekasih, Jakarta Barat ini tak akan terlupa.

Nenek yang akrab disapa Mimi tersebut terus mengucap rasa syukur atas bantuan yang diberikan Ahok setiap bulannya. Oleh karena itu, dia berharap kehidupan Ahok di balik jeruji besi diringankan.

Kata Nenek Mimi,pada Agustus 2017, datang utusan Ahok yang membawa sembako. Isinya beras, minyak goreng, gula, ikan kaleng serta uang Rp 500 ribu. Santunan sembako tersebut juga tidak hanya sekali, tapi masih berlanjut setiap bulan hingga kini.

Selengkapnya...

3. Wanita Hamil 7 Bulan Ini Nekat Curi Motor Ojek Online

ilustrasi ibu hamil (Foto: huffingtonpost.com)

Aliyah, warga Desa Tunggul Payung, Indramayu, Jawa Barat, ke Polsek Cikedung pada Rabu, 7 Desember 2017. Wanita tersebut dilaporkan karena mencuri motor milik pengemudi ojek online asal Jakarta bernama Adjid.

Di tengah perjalanan, tersangka yang tengah hamil tujuh bulan ini kemudian membawa korban ke warung remang-remang untuk diajak berhubungan badan.

Ketika korban kelelahan, tersangka lalu membawa kabur sepeda motor milik korban.

Selengkapnya...