Sukses

Minta Petunjuk Dewi Kwan Im lewat <i>Cian Si</i>

Menurut kepercayaan warga Tionghoa, ada satu cara khusus untuk mendapatkan jawaban atas doa yang disampaikan kepada Dewi Kwan Im.

Liputan6.com, Jakarta: Menurut kepercayaan warga Tionghoa, ada satu cara khusus untuk mendapatkan jawaban atas doa yang disampaikan kepada Dewi Kwan Im. Yakni, dengan mengocok ciam si. Cara itu bisa didapatkan di Vihara "Cin Te Yen" di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

Sebelum bertanya kepada sang Dewi, Anda harus melempar dua bilah kayu merah. Jika satu bilah kayu akan menghadap ke atas, sedangkan lainnya ke bawah, berarti Dewi Kwan Im bersedia menjawab pertanyaan.

Setelah itu, Anda dapat menyampaikan pertanyaan sambil mengocok ciam si. Hanya satu sumpit yang boleh terjatuh. Setelah melihat nomor di sumpit itu, Anda bisa mengambil surat bacaan yang tersedia. Itulah jawaban dari Dewi Kwan Im.

Warga Tionghoa yakin, ciam si adalah cara ampuh untuk menjawab doa dan harapan di Tahun Baru. Tak heran, di Imlek seperti saat ini, Vihara "Cin Ye Ten" yang berdiri sejak 1960-an itu makin dipenuhi warga Tionghoa.(CHR/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini